k o k o r o n a k a n i

makan, jalan-jalan, curhat, tertawa, senang-senang















Monday, November 11, 2013

It's like...eum...nyawa baru!

Di suatu pagi di sudut lantai 19 kantor kuning - Monas.
Mari ngebloggg... ahahahaa....

Gairah ngeblog di pagi hari ini berawal dari 2 hal yang gue lakuin di weekend kemaren.

Jadi ceritanya gue lagi ngubek2 meja super berantakan di kamar gue dimana meja itu di huni banyak buku2 yang udah mulai berdebu (hiks! poor you my books) karena gue yang keteteran untuk beberes rumah di kala hamil tanpa asisten rumah tangga. Gue kirain udah nggak ada lagi buku yang masih bisa fresh untuk gue baca, niat ke toko buku udah membara, mata udah asyik browsing buku2 keren terupdate, dan tangan udah gatel untuk ngeluarin uang jajan bulanan dari suami untuk ngeborong buku2 tersayang (hahaha....enaknya jadi istri). Ehhh....nggak taunya gue malah nemuin buku THE JILBAB TRAVELER by Asma Nadia yang masih terbungkus rapih setelah setahun lebih gue beli dari Islamic Book Fair tahun lalu di Senayan :

Huwaaa....seneng banget, kayak ada nyawa tambahan untuk kembali menikmati hidup normal dengan berleyeh-leyeh di kamar sambil baca buku - dengerin musik - dan ngemil ciki2an, kalo udah capek tinggal tidur - nikmatnya menjadi ibu hamil heheee... 

Buku yang berawal dari hobi menulis biasa (tapi suka menang lomba cerpen2 gitu, lah gue?! ngirim berapa kali ditolak mulu, nggak terbit2, sampe sekarang akhirnya berasa ke-block! i don't have any idea to start writing again T__T) sampe akhirnya bisa menjadi buku dengan tulisan bermanfaat untuk para traveler. Dua kesenangan yang terangkum dalam suatu karya indah penuh cerita untuk dikenang. (pengen banget bisa ngejalanin profesi ganda sekaligus kayak gini...being a good mother-traveler-writer-and hijaber).

Gue belom selesai ngebaca bukunya sih, tapi dari beberapa cerita udah bisa diambil kesimpulan kalo banyak ilmu yang bisa di ambil dari buku ini. Selaen cerita seru di 'negeri orang', dalam buku ini juga menyempilkan kamus2 simple (ex : pertanyaan2 sederhana dalam berbagai bahasa) untuk para traveler yang berencana jalan2 ke luar negri. What a nice book! :-)

Dan gegara kedua yang menyemangati gue nge-blog di pagi ini adalahhh.....

Sebuah blog milik Jihan Davincka - http://jihandavincka.wordpress.com dengan posting-an yang berjudul #DearSon, Fly Abandonedly into The Sun - September 9, 2013 di link http://jihandavincka.wordpress.com/2013/09/09/dearson-fly-abandonedly-into-the-sun/ yang di unggah temen gue di FB.

Ini dia kata2 yang menyemangati gue...

.....Maafkan mama juga ya, kalau suka kebablasan di depan laptop :P . Walau mama melepaskan karier di kantor tapi tidak ingin mengabaikan kebahagiaan mama sepenuhnya. Mama serius menjalani hobi menulis mama agar di masa tua nanti mama punya kesibukan. Untuk mencegah mama menghabiskan  hampir sepanjang waktu melirik layar ponsel berharap kalian menelepon mama.....

.....Biar kelak kalian bisa membanggakan mama di hadapan istri kalian, di depan cucu-cucu mama, “Eh, Nenek itu penulis ternama, lho. Keren ya Nenek. Udah langsing dan sehat, jago menulis pula.” Aduh, mama narsis sekali, ya hihihi....

Dan akhirnya.....walau jadi penulis adalah cita2 utama yang selalu gue agung2kan kalo2 suatu saat nanti gue dengan terpaksa harus melepaskan dunia karier untuk sepenuhnya menjadi "madrasah pertama" untuk anak2 gue alias ibu rumah tangga, sekarang gue udah nggak terlalu ngoyo lagi untuk bisa jadi penulis terkenal. Bisa menghabiskan masa tua dengan berkarya di blog pribadi aja udah cukup buat gue (yaa...kalopun nantinya gue jadi penulis/pengusaha islami terkenal mah udah takdir gue jadi superstar :-p ahahahaa....). Gue cuma pengen anak cucu gue nanti bisa bangga sama mommy -- eyang nya yang terus berkarya sampe tua dengan cerita2 sederhananya yang suatu saat nanti bisa mereka baca dan di ceritain lagi ke anak cucunya :-)

with love,

0 comment:

Post a Comment

nikmati dan berkomentarlah sesukamu