k o k o r o n a k a n i

makan, jalan-jalan, curhat, tertawa, senang-senang















Wednesday, April 05, 2017

Qisya B'day Party


Sebelum membahas Party nya, saya mau membahas goodie bag dan birthday cake nya dulu. Jadi setelah perdebatan batin milih goodie bag ini itu berasa nggak ada yg sreg di hati, akhirnya saya coba googling ide kreatif untuk goodie bag. Eh Alhamdulillah nemu link mom.isnuansa.com yang di dalamnya ada 10 contoh ide kreatif goodie bag. Uugghhh.... hasrat ber-'hand made' jadi membara. Jadi lah H-2 minggu saya kerja rodi membuat 55 buah goodie bag, di bantu mama. Jadi, bentuk alasnya itu bulat, dan atasnya seperti paper bag pada umumnya. Dengan alas bulat ini jadi bisa menampung lebih banyak barang, karena niat awalnya saya mau menyatukan souvenir ke dalam goodie bag nya. (Kalau dihargain, 1 goodie bag ini Rp.5.000 lah kurleb nya. Ide kreatif itu mahal. Yang lebih mahal lagi adalah curi2 waktunya di sela2 Qisya tidur). Untuk card nya dibantu Abi di H-3. Begitu semuanya sudah dipasang, rasanya puasssss banget pas lihat hasilnya karena sesuai dengan yang saya bayangkan. Alhamdulillah. Senang rasanya bisa bikin sesuatu dengan tangan sendiri untuk ultahnya Qisya ^_^ walaupun mungkin kata orang, saya kurang kerjaan  ahahaha.... :-p

Begitu juga untuk dekorasinya. Saya ngebayangin balon2 menjuntai di atas pesta. 1 minggu saya nyari tukang balon gas keliling tapi nggak nemu juga. Baca2 di google, kalau isi gas nya saja untuk 1 balon kena Rp.5.000. Waks! Mahal amat!!!! secara saya mau ngisi 50 balon gas. Ini mah sama aja beli 2 kue ultah. Akhirnya saya putar haluan. Tetap dengan ide balon menjuntai di atas pesta. Saya coba cari idenya di Pinterest. Eh nemu ide DIY yang klik. Talinya nempel di atas, balonnya menjuntai ke bawah. Dan balonnya di isi pakai pompaan angin biasa saja. Nggak jadi keluar uang Rp.250.000. Yeayyy... *tepuk tangannn.....!! Ahahaa.... Untuk balon2 ini yang kerja keras Abinya dan Om Daru. Pagi2 udah mompa & nempelin balon2 itu di atas karena sebelum jam 8 semua dekorasi udah harus selesai. Jam 8.30 Abinya harus ambil kue di D'Cika Bakery di Bintara. Harga kue nya Qisya itu Rp.215.000 dengan rasa double chocolate. Di tambah hiasan kue Frozen Rp.100.000. Jadi Rp.315.000. Kenapa saya pilih D'Cika? Karena saya dilarang bikin sendiri sama Mama daripada gatot nantinya whahahahaaa..... selain itu, D'Cika ini salah satu tempat kue yang bisa direkomendasikan ke siapapun karena rasa manis kuenya yang pas (untuk yang nggak terlalu suka manis) dan harganya yang juga pas di kantong dibandingkan dengan di tempat lainnya. Sebelum memutuskan order di D'Cika, saya sudah survey ke Cheese&Cake Factory yang rasa kuenya wedehhhhh.....meleleh. Tapi seiring juga dengan melelehnya uang karena harganya 2x lipatnya D'Cika *ngakakkkk!!!


Alhamdulillah acara yang dipandu sama duet MC kondang tante Maya dan tante Tia berjalan lancar ndak lancar, karena saya gagal total foto ber3 sama Abi & Qisya whahahaaa..... padahal harapannya fotonya bisa di perbesar dan di pajang di rumah. Tapi gimana dong, anak2 pada pengen maju deket kue ultah Frozen, pada nangis nggak mau disuruh duduk, mungkin karena design kue ultahnya yang menarik. Saya beli 1 paket mainan Frozen beserta castle nya untuk dijadikan hiasan kue. Ampun makkk!!! Beginilah isi ultah anak2. Yang ultah karena kebiasaan jadi tamu ultah adanya di depan kue ultah, giliran dia yang ultah jadi nggak mau ada di belakang kue ultahnya *tepok jidat!  Semua anak pada pengen megang dan nyolek2 kuenya. Waduh! Emaknya Qisya sering kelepasan histeris whahahaa.... karena kue ini pun saya yang cari2 idenya nyontek sana sini dan digabung jadi 1.

Sekarang tentang acaranya ya. Acaranya biasa saja sih, sama seperti acara ultah anak2 lainnya. Baca doa, nyanyi2, tiup lilin (sebenarnya sih bagian ini saya & Abi nya nggak mau di adain, tapi karena anaknya ngoceh mulu bilang "Qisya mau tiup lilin" ya sudah akhirnya diadain, tapi untuk kedepannya InsyaAllah nggak ada tradisi tiup lilin lagi ^_^), potong kue. Ada 4 hadiah untuk games. Yang agak membedakan karena saya iseng ngisiin 6 balon pakai potongan kecil kertas warna dimana 2 di antaranya ada yang berisi doorprize. Jadi seru di akhir acara emak2nya pada berebutan pengen pecahin balon sambil bertaburan warna-warni *mimpi emaknya jadi kenyataan *_* 

Dannnnnn...... menurut saya dari sekian banyak foto yang di jepret, cuma ini yang hasil bagusnya maksimal! @_@ hadehhh.... yang punya acara malah nggak ada fotonya. Dan dari sekian foto bagus milik Nila, hanya ini yang tersisa karena yang lainnya salah pencet jadi ke delete huwaaaaaaa.... T_T

Begitu deh cerita keceriaan ultahnya Qisya yang ke 3 tahun. Semoga anak perempuan ini menjadi anak solehah yg tumbuh sehat sempurna, membawa keceriaan untuk banyak orang, pintar dan ilmunya bermanfaat, diberikan kebahagiaan dan keselamatan dunia akherat. Masih banyak doa yang nggak bisa ditulis satu per satu, tapi ada 1 doa dari Mommy untuk Mommy nya Qisya sendiri, semoga diri ini semakin sabar dan tahan banting menjaga amanahNya. Karen ngadepin anak lincah aktif si pintar yang lucu ini kadangkala membuat adrenalin saya berpacu lebih cepat dari biasanya. Hhh....bisa nangis deh nih Mommy kalau inget kekhilafan2 ke Qisya. Ampuni ya Allah. Ampun.

With many love for Qisya,

0 comment:

Post a Comment

nikmati dan berkomentarlah sesukamu