k o k o r o n a k a n i

makan, jalan-jalan, curhat, tertawa, senang-senang















Monday, November 16, 2009

macetnya Jakarta

selalu aja begini......
hujan sebentar atau lama, pasti aja macet dimana-mana.

jumat, 14 November 2009, Jakarta diguyur hujan dari siang, tapi deresnya itu dari sore menjelang jam-jam pulang kantor. sebenernya gw pulang jam 16:30, eh nggak taunya diluar langit gelap banget, nggak jadi pulang deh :-(

17:30, baru deh pulang, nebeng mobilnya bos gw yg kebetulan rumahnya emang searah.

setengah jam berlalu, kita baru sampai di jl.surabaya dengan maksud hati menghindari macet di perempatan matramam gara-gara genangan air yang katanya lumayan tinggi.

satu jam berlalu, kita masih bisa asik facebook-an. dua jam berlalu, kita masih bisa telpon-telponan. di jam kedua itu kita cuma bisa maju beberapa langkah dari jl.surabaya. MasyaAllah.... serasa mudik. masuk jam ketiga, kita mulai merayap ke arah pasar rumput dan dengan keadaan yang udah pada mulai mati gaya. jam 22:57 gw baru sampai di rumah.

17:30 - 22:57 = lima setengah jam jarak tempuh dari monas ke klender. Oh My God!!!!! apa-apaan sih ini? hellow Jakarta.....?!

menurut info, sampah di pintu air manggarai itu setiap harinya bisa mencapai 1 ton setiap pengerukan. WHAT?????!!!!!
kalau sekarang banjir dimana-mana, siapa yang salah?
itu ulah kita sendiri! kenapa sih nggak coba disiplin dari hal yang paling kecil dengan buang sampah di tempatnya? jangan bisanya cuma menggerutu aja, nyalahin pemerintah dll, but do something!!!

kebersihan bukan cuma tugasnya pemerintah, ataupun tugasnya petugas-petugas kebersihan doang, tapi tugas kita juga. wajar kalau Jakarta dapet label 'DAERAH TERKOTOR KETIGA' di dunia, terbukti dengan adanya banjir di hampir seluruh wilayah Jakarta setiap kali Jakarta diguyur hujan, karena saluran air yang nggak lancar. taman-taman kota yang dibangun pemerintah juga nggak akan berfungsi maksimal kalau kitanya nggak bisa ngejaga semuanya dengan baik. ada lagi proyek Banjir Kanal Timur (BKT) yang sampai sekarang pembangunannya masih berlangsung, kita lihat aja gimana kedepannya nanti, bakalan berhasil ngurangin banjirnya Jakarta atau nggak?

gw bener-bener prihatin sama Jakarta.

so, please...let's save our country together!
jangan cuma bisa jadi pengkritik, but do sometehing for it!
setiap pihak harus sadar sama posisinya masing-masing.

c'mon guys, do something better than do nothing, right?!

with love,
-rafasa-

0 comment:

Post a Comment

nikmati dan berkomentarlah sesukamu