k o k o r o n a k a n i

makan, jalan-jalan, curhat, tertawa, senang-senang















Monday, June 25, 2012

1st day in Bali (28.04.12)

1st day in Bali (part two)
Setelah nggak kelaperan dan kehausan lagi, sekarang kita lanjut ke rencana liburan selanjutnya dengan destinasi pertama ke Kuta beach. Suasana di dalam mobil Bu Ria sangat meriah penuh dengan canda tawa bahagia *mulut rasanya nggak bisa mingkem, nyengir terussss....ahahaha....* karena syeneng banget menyadari ini adalah acara liburan, dan karena setelah sekian lama nggak ketemu Bu Ria eh ternyata kita malah reunian di Bali.

Andddd......Oh My God, KUTAAAAA.......!!!!! Walaupun ini bukan pertama kalinya gue ke Kuta Bali tapi baru kali ini gue ke Kuta Bali bareng sama temen2 gue dalam rangka liburan, jadinya gue berasa jadi kayak orang yang baru pertama kali dateng ke Bali *tiba2 kita semua jadi norak*. For your information ya, itu poto bisa terang gitu bukan hanya karena kameranya aja yang bagus, tapi emang karena disana terang benderang banget udah kayak lagi pameran cahaya, puanas banget, keringet langsung bercucuran begitu menginjakkan kaki di Kuta. Astaghfirullah.... Padahal tadinya gue berniat telanjang kaki untuk menikmati pasir putih dan halusnya Kuta, tapi haduh, nggak jadi deh, pas pasirnya kena kaki gue aja rasanya udah panas banget. Oh iya, for your information juga nih, di belakang kita itu banyak bule lagi pada berjemur tepat di mulut pantai *big HAH???!!!* udah mati rasa kali ya kulit tuh bule?! Liat dong, kita aja sampe payungan gede2 begitu, tuh bule malah bikinian *tutup muka*, dan itulah perbedaan yang sangat mencolok antara wisatawan lokal dengan wisatawan mancanegara.Note : poto gue di sebelah kiri itu candid by Lies, gayanya sih keren ya sok2an jadi fotografer, cuma sayang payungnya ganggu banget neeiiiikkk *don't want to see*


Wah, ke Bali nggak lengkap rasanya kalo nggak mejeng dulu di depan papan surfing Hard Rock yang guede itu. Dan ini dia poto2nya. Check it out ;-). Dan woww......kostum gue sama banget sama warna papan surfingnya :-). u-n-g-u


Trus Bu Ria iseng nyuruh gue poto di depan pintu Hard Rock soalnya ada billboard  gede yang kayaknya keren juga untuk dijadiin background narsis :-D. Gue kayak anak ilang, di liatin orang2 yang lalu lalang, soalnya Bu Ria poto-in gue dari seberang jalan. Tapi ah bodo ah, gue kan di Bali lagi jadi wisatawan, jadi cuek aja, nggak ada yang kenal gue ini, dan wajar kalo gue agak narsis, karena belum tentu bulan depan gue bisa ke Bali lagi, dan eh ternyata hasilnya not bad yach :-p 

Dari indah & panasnya pantai Kuta, kita lanjut ke Monumen Bom Bali yang ada di jalan Legian, nggak jauh dari Kuta. MasyaAllah, disana panasnya lebih berasa lagi. Sampe mata gue nggak kuat untuk melek tanpa kacamata hitam *sekalian bergaya gitu maksdunya hehehe.... :-p*. Oh iya, di batu marmer warna hitam itu ada nama2 korban bom bali waktu itu. Trus sampe sekarang di depan nama2 itu masih ada yang suka bawa sesajen sebagai tanda kalo masih ada orang2 yang inget mereka dan masih mendoakan mereka. Smoga Allah memudahkan jalan mereka di akherat sana dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan bisa cepet bangkit lagi setelah keterpurukan yang mereka alami karena setelah kejadian bom bali itu Bali sempet sepi yang otomatis pemasukan para penjual barang dan jasa disana juga pasti ikutan berkurang. Gue prihatin untuk tindakan yang nggak manusiawi itu.

Oke, kita nggak punya waktu lama disana, jadi cuma mampir 10 menit trus lanjut lagi ke arah Ngurah Rai, disana ada Masjid bagus yang letaknya persis di depan patung Kereta Kuda Satria Gatotkaca. Shalat Dzuhur sekalian di qodo sama shalat Asar karena kita bakalan kesulitan nyari Masjid lagi. Istirahat sejenak untuk bersyukur bahwa kita masih dikasih kesempatran untuk berlibur di Pulau Dewata ini. Ihhh.....Subhanallah padahal Masjid ini adanya di tengah2 umat Hindu tapi Masjidnya bersih banget, tempat wudhunya bersih, mukenanya juga bersih dan ngggak bau apek. Kayaknya jauh lebih nyaman Masjid ini daripada masjid-masjid yang ada di Jakarta deh *parah banger sih Jakarta* T___T. Dan kerennya lagi, Masjidnya sebelahan sama Gereja :-D Masjid dan Gereja ada dalam satu halaman. Nama Masjidnya Masjid Nurul Al Huda. Trus, depan Masjid itu pemandangannya langsung Patung Satria Gatotkaca (mirip kayak patung kuda yang ada di depan kantor gue, tapi yang ini lebih kokoh dan lebih bagus).

Ini dia poto-poto di depan Patung Kereta Kuda Gatot Kaca nya. Kalau di depan kantor gue (di bilangan Monas - Jalan Medan Merdeka Barat) itu warnanya abu-abu dan jumlah kudanya kayaknya lebih banyak. Kalo yang ini putih dan kudanya lebih sedikit tapi terlihat lebih kokoh. Ada yang bawa panahnya juga. Nama patung yang di depan Monas itu patung Arjuna Wijaya.

*walaupun panas tapi tetep aja bergaya*

Dan sekian dulu cerita 1st day in Bali (part two) nya, nanti gue terusin lagi untuk yang part three nya ya.
See you ;-)

with love,

0 comment:

Post a Comment

nikmati dan berkomentarlah sesukamu