k o k o r o n a k a n i

makan, jalan-jalan, curhat, tertawa, senang-senang

Thursday, March 21, 2013

3rd day in BALI (30.4.12)

Morning sunshine at Bali :-)
Ini pertama kalinya kita keluar pagi selama 3 hari ada di Bali, karena ini hari terakhir jadinya jadwal kita sangat padat merayap susul-susulan tanpa jeda.

1st destination is attending Tari Barong at Batubulan, Bali yang tiketnya udah kita pesan sebelum berangkat ke Bali via email seharga @Rp.50.000,- untuk pertunjukkan jam 9 WITA. Bekal mi goreng pun menemani kita menuju ke tempat pertunjukkan. Tiket udah ditangan, kamera juga udah ready, nggak ketinggalan topi lebar buat antisipasi panasnya matahari pagi di Bali *yang di pegang sama Novi*. Begitu sampai, kita semua bengong, ternyata pertunjukkannya jauh dari yang kita bayangkan, indor, dan nggak kepanasan sama sekali ahahahahaaa..... *jadi, topi lebar yang kita pinjam dari Bu Ria itu buat apaan dong? oke, buat di Bedugul nanti aja*. Penontonnya ramai, semua bangku penuh, tapi untuk penyampaian ceritanya sendiri nggak semenarik Tari Kecak yang bikin kita kepengen untuk menyaksikan pertunjukkannya lagi karena ceritanya benar-benar dibungkus rapih dengan sikap jenaka para pemainnya. Sepanjang cerita kita terus dibuat ketawa sambil menikmati indahnya panorama matahari tenggelam di Pulau Dewata tersebut.

Now, 2nd destination is Joger yang ada di deket Bedugul biar perjalanannya searah. Wuiiihhhh.....perjalanannya seruuu....naik turun...kanan kiri membentang sawah hijau.....hawanya sejuk....kayak perjalanan ke Puncak deh, bener-bener refreshing.  We love it! .

Oke, selesai sudah berbelanja souvenir *baca : serba kaso* di Joger yang harganya lumayan menguras kantong *bisa @Rp.100.000an* disaat "paceklik" di hari terakhir liburan ini.

Lanjut, Bedugulllll!!! Ihhh......iiiihhhhhhh......bagus bangetttttt.....!! Ya Allah, cantiknya *speechless*
Pura yang ada di belakang gue itu Pura yang berseberangan dengan Pura Ulun Danu
Iring-iringan upacara adat
Pembawa sesajen untuk sembahyang
Ini dia iring-iringan para pengikut sembahyang. Warna kostum adatnya, sesajennya (buah-buahan, dll), dan semuanya yang mereka bawa dan pakai waktu itu bener-bener bikin gue berdecak kagum dengan keindahan keragaman Bali.
Pohon2 tinggi ini membuat ku serasa sedang berada di lokasi syutingnya Twilight.
Hope can meet Jacob over there there :-D
Pura Ulun Danu di tengah Danau Bratan, Bedugul, Bali.
Jalan menuju Danau Bratan.
Gue nggak sanggup berkata-kata lagi, cuma pengen bisa foto sebanyak-banyaknya dengan hasil yang secantik-cantiknya. Apalagi pas kita disana pas banget baru mau dimulai acara adat sembahyang rutin mingguan yang gue nggak tau tujuan sembahyangnya itu untuk apa, jadi banyak iring-iringan sesajen yang dibawa.

Cuaca kembali menggelap setelah sebelumnya hujan deras (pas kita sampai) trus berhenti sebentar, akhirnya gerimis turun lagi. Mari kita pulang dengan hati riang, tak lupa 1 cup PopMie rebus ada ditangan untuk makan di jam 3 siang *berhubung tongpes hari 3, tema makan hari ini mie dan mie ahahahaaa.....*

Eh iya, tadinya mau ngeliat sunset at Tanah Lot, tapi gatot *gagal total* gara-gara ditengah jalan gue di telpon sama pihak Citilink katanya jadwal keberangkatan gue dari Bali di majuin jadi jam 8 malem. Hastagah, murka lah gue denger kabarnya. Apa-apaan maen gonta ganti jadwal penerbangan orang seenaknya aja. Tadinya malah katanya jadwal gue yang aslinya jam 10 malem WITA di majuin jadi jam 11 siang WITA. Langsung hancur eforia liburan gue, nggak ada lagi acara mampir-mampiran, dari Bedugul langsung pulang ke rumah Putri, packing trus langsung lanjut ke Bandara.

Ngurah Rai Airport, Denpasar. Ke Jakarta ku kan kembaliThe journey is over. Tapi kayaknya untuk Nopita masih ada yang belum berakhir, justru semuanya baru dimulai disana. Kisah cerita cintanya dengan Beli Bali berawal dari Bandara Ngurah Rai. Hahaiiiiyyyy......

22.30 WIB at Soekarno Hatta Airport, Jakarta. See you for another gergous holiday *kisskiss*.