k o k o r o n a k a n i

makan, jalan-jalan, curhat, tertawa, senang-senang















Wednesday, August 21, 2013

Detak Jantung

Di sore hari yang mual, 

Pamer ah :-p
Ini hari perdana gue pake celana panjang bumil. Ahahaha.... Ternyata lebih nyaman daripada celana biasanya karena sepanjang pinggang pake karet semua, dan gue sama sekali nggak ngerasa engap seperti biasanya.

Selamat datang di dunia 3 bulan kehamilan :-)

Minggu lalu gue cek kandungan lagi. Katanya masuk bulan ke 3 ini rahim gue harusnya udah keras kalo ditekan, tapi gue masih agak lembek, takutnya janin gue nggak berkembang :-( akhirnya gue USG. Kekhawatiran mulai merasuki otak gue dengan pemikiran yang nggak2, jadi inget cerita temen gue yang usia 2bulan kandungan istrinya harus di kuret karena janinnya nggak berkembang. *Oh God, please dont be like that to me, pleaseeee....*.

note : gue periksa di bidan deket rumah. Ini bidan terbaik se Indonesia versi tahun ini. Bidannya ramah banget, dia menyebut dirinya bunda, gue &uda ngerasa nyaman konsultasi sama dia. Disitu juga ada dokter khusus USG nya namanya Dr.Suscan,Spog (dia juga praktek di RSIA Hermina Kp.Melayu hari Selasa jam 14.00 dan Sabtu jam 10.00). Dan dia PRIA sodarah-sodarah *langsung nervous*, beban mental banget buat gue kalo sampe harus diperiksa sama cowo, karena selama ini gue udah bersusah payah browsing telpon sana sini demi mendapatkan dokter kandungan cewe dan berharap lebih komunikatif, tapi apa daya, gue udah terlanjur mendaftarkan diri untuk cek USG disana dengannya, dan gue pengen tau kepastian kabar janin gue secepatnya.

.....USG.....
Ini kali kedua gue di USG.
Dokter : hai Bu.... *sapa ramah*
- bla...bla...bla... -
Dokter : *mulai melihat ke layar*. Pak, sini Pak, lihat nih anaknya *menunjuk gambar janin di layar*. Ini detak jantungnya mana ya?
Gue : *istighfar - dont be like that to me, God. Pleaseeee.....-___-*
Dokter : detak jantung Ibunya sih ada nih, tapi kok bayinya belum ada? *dokter ngutak ngatik alat USG, memaximalkan zoom - mengamati baik2 gambar janin gue di layar, mencari-cari gerakan detak jantung si baby*. Eh ada nih *nunjuk gambar di sudut baby yang bergerak di layar* tapi masih halus banget nih detak jantungnya, mungkin karena ukurannya masih terlalu kecil (dan resolusi USGnya juga yang pas-pasan :-D, karena kalo di Hermina pasti lebih jelas. Harap maklum :-D). Nih Pak, ini detak jantung anaknya.
Gue : *senyum lega - Alhamdulillah ya Allah*
Dokter : Yang besar ini kantung janinnya, yang kecil itu bayinya, nanti dia akan membesar. Ibunya makan yang banyak.

Info : mual pada ibu hamil itu wajar, karena 80% ibu hamil mengalami hal itu. Hanya 10-20%nya yang bebas dari mual. Ibu hamil juga boleh makan apa aja, makan yang banyak, yang sehat, dan nggak usah lawan mualnya karena itu hal yang wajar (yaa...walaupun pada akhirnya gue juga dikasih obat penangkal mual sih karena beberapa hari belakangan ini mual gue semakin menjadi-jadi aja, bisa nonstop dari pagi sampe sore, tapi sampai detik ini belum pernah gue minum, nanti aja kalo emang bener2 urgent). Menurut penelitian, semakin mual si ibu hamil, akan semakin pintar anak yang dikandungnya (oh ya???). Dan info paling menakjubkan yang gue dapet kali ini adalah bahwa janin berumur 7 minggu sudah memiliki detak jantung. Subhanallah, maha besar Allah dengan segala ketentuanNya, rasanya terharu melihat setiap keajaiban yang ada di dalam perut gue. 

with love,

0 comment:

Post a Comment

nikmati dan berkomentarlah sesukamu