k o k o r o n a k a n i

makan, jalan-jalan, curhat, tertawa, senang-senang















Thursday, August 01, 2013

Garis DUA!!!

Di sebuah sahur di awal Ramadhan.
Bangun tidur langsung ambil "my last testpack". Iseng ah mau nge-cek, padahal baru hari itu telat haid.
Oke, gosok gigi, dan tinggalkan testpack itu di sana, mari langsung sahurrrr.......
Atas : my last month testpack setelah telat 5 hari sodarah-sodarahhh..... T___T. Bawah : really my "last" testpack that i have setelah telat cuma 1 hari, dannn..... *kucek-kucek mata* garis duaaa........ ahahahaha........ Congrat for my self :-)
Oke bumil, selamat atas kehamilannya yang sudah memasuki umur 4-5 minggu *cengangas-cengenges - bingung - takjub - dan tiba2 gue jadi hati2 banget sama diri gue sendiri (jalan sok dipelan2in - naek turun tangga nggak maen asal lari aja :-p) - mari kita "beneran" mulai minum susu hamil :-D* setelah sebelumnya gue sengaja minum susu hamil untuk memancing kehamilan (disuruh temen gue).

Masuk minggu ke 5 gue masih bisa bersikap layaknya orang normal. Makan masih bisa semaruk2nya, malahan jadi laperan *alibi bumil jadi apa aja gue beli ahahahaa...*. Apa aja gue makan, kepiting saos padang, burger king, bakso, mi ayam, dll. Puasa juga masih lancar. Aktivitas nggak ada yang berkurang sedikitpun. Cumaaa......kecapekan dikit aja langsung ngos-ngos-an parah -___- sampe pernah saking lamanya nunggu angkot (gue dateng kesiangan jadinya pulangnya juga kesorean, dan angkot udah susah banget) gue terpaksa harus jalan ke depan Balaikota deket pintu masuk Monas soalnya biasanya suka dapet angkot dari sana, berharap disana bisa nunggu sambil duduk eh nggak taunya halte penuh, banyak orang nunggu angkot kayak gue juga, gue nggak bisa duduk sedangkan nafas udang ngap2an, tarik nafas serasa nggak ngaruh apapun, udara serasa nggak ketarik sama sekali, akhirnya gue membungkukkan badan sambil terus tarik nafas dan tetap sesak nafas :-( mau nangis rasanya. Istighfar. Shalawat. Oke akhirnya gue dapet duduk setelah setengah jam gue berdiri. Dan angkot pun belum ada juga. Akhirnya gue duduk lemas disana menunggu dijemput Uda sambil curhat ke Nopitah. Ya Allah, ini perjuangan pertama gue jadi Ibu :-( tiba2 inget Mama.

Malemnya cek kandungan ke dokter deket rumah. Darah gue cuma 90/70. Suster kaget. Apalagi gue!!! Lemes abis!!! Kliyengan - lemah - letih - lesu - tak berdaya - dan pake cekcok segala sama suami gue hadehhhhhh.......pelisss dehhhhh......!!! Tapi senengnya, tadi abis lihat si janin yang berusia 4-5 minggu itu. Hihihihiii....my sweet baby...masih kecil banget, masih buletan doang. Terus gue dikasih supplemen buat perkembangan jantung & otak si baby. 

Pertama minum, baik2 aja. sampe akhirnya udah seminggu minum, mual gue malah makin parah :-( :-( dan kalo bumil muda itu kena sindrom "morning sickness", gue malah "evening sickness". Jadi kalo udah abis Asar tuh gue udah siap2 untuk uwek-uwekkkk aja, berlanjut sampe malem, jadinya sampe gue mau tidur tuh masih uwek2an aja. Malming kemaren malahan sampe jam stengah 11 malem gue masih uwek2an, nggak muntah sih, tapi lemes karena kalo uwekk itu kan rasanya semua isi perut ke angkat pengen keluar.

Pernah yah waktu lagi ada bukber di kantor, makanannya KFC yang notabenenya kumpulan ayam ngumpul semua dalam ruangan AC tertutup. Awalnya duduk manis di depan meja sambil liat2 "wahhh.....ada buergernya juga...hihihiii....", lama2 mulai mundur, eh disaat orang2 buka puasa dengan Allahumma lakasumtu guenya malah berbuka dengan uweeekkkkkkkkkkk...... *kaborrrr* nggak ngenakin orang2 lagi pada buka puasa banget yah gue. Hiks. Maap!

Nah ada lagi yang lebay. Pas weekend kan tontonan gue nggak laen dan nggak bukan ya cuma Master Chef doang. Dan waktunya pun pas banget menjelang buka puasa. Disitu bahan dasar utamanya itu kepiting, ada yg kepiting fresh-masih hidup, sama frozen-yg kata jurinya itu amis. Tiba2 ditengah2 keantengan gue duduk nonton eh gue uweeekkkkkk....... dan spontan ade gue bingung. 
Ade gue : kenapa lo mba?. 
Gue : kepitingnya amis. 
Ade gue : lah kan itu di tivi. 
Gue : iya tapi kayaknya gue nyium bau amisnya. 
Ade & nyokap gue : lebayyyyyy *dia berdua ketawa, gue makin uweeeekkkkkkk* :-(

Yah pokoknya yang namanya bau makanan, apalagi amis, mendingan gue menjauh aja deh, atau gue akan uwekkk di tempat. Walaupun ntar ujung2nya tetep gue makan juga sih si makanan yang bikin gue uwek itu :-D hehehe..... Kayak sekarang ini nih, gue lagi mau uwek aja gara2 bau gorengan T___T padahal gue sendiri yang beli gorengan abis makan siang tadi. Tapi mungkin gue udah kekenyangan kali ya, udah makan nasi + gorengan 2, es jeruk, es krim, eh masih laper mata aja pengen makan gorengan *tuh kan, maruk sih :-(* sekarang gue nggak bisa terlalu kenyang, tapi gue mikirnya selagi gue bisa makan ya gue akan makan soalnya kalo udah eneg gue udah nggak bisa makan lagi, kecium baunya aja udah uwekk gimana mau dimakan. hhhhhh....beginilah serba-serbi bumil muda.

Alhamdulillah sih gue nggak sampe munmun alias muntah-muntah. Cuma uwek doang. Tapi pernah sekali pas lagi sahur gue nggak napsu makan soalnya mulut pait, tapi harus makan kan mau puasa, gue paksa makan dapet 3 sendok, dan di suapan ketiga itu gue uweekkk dengan muntahan yang udah sampe tenggorokan tapi ketelen lagi :-( *iyekkksss* itu kan rasanya menjijikkan & pait banget. Dan jadilah itu hari pertama gue nggak puasa di masa kehamilan ini. Karena paginya langsung lemes, kliyengan, seharian cuma tidur doang, makan juga berasa anta, cuma bubur aja yang bisa masuk, sama buah2an sedikit.

Masuk minggu ke 7, gue fix memutuskan nggak puasa lagi sampe lebaran. Tiba2 asam lambung gue naek nggak karuan yang padahal sebelumnya gue bersahabat aja sama yang namanya maag/pun asam lambung. Kalo udah siang perut gue mulai gelisah. Abis Asar asam lambung menyerang. Nyelekit. Sampe gue lemes tak berdaya sambil ngeliatin detik jam yang jalannya kayak keong - lelet banget :-(. Oke, welcome Fidyah, mending gue ambil keringanan berpuasa dari Allah aja deh daripada anak gue kenapa2, toh dia kan juga punya hak untuk dipenuhi nutrisinya untuk perkembangan dia kedepannya. I'm sorry baby, sekarang kita damai ya, jangan bikin mual nggak karuan, dan diriku akan makan banyak untukmyuuu *alibi maruk* :-p

But so far....menjelang menjadi bumil 8 minggu gue menikmati aja setiap proses yang gue jalanin :-)  because it is a gift. Berkah di bulan penuh berkah yang semoga akan semakin memberikan banyak keberkahan untuk keluarga gue :-) aamiin aamiin ya robbal alamin.

with love,

0 comment:

Post a Comment

nikmati dan berkomentarlah sesukamu