k o k o r o n a k a n i

makan, jalan-jalan, curhat, tertawa, senang-senang















Monday, December 28, 2015

Puncak Pas

Liburan masih berlanjuttttt.....
Alhamdulillah tadi pagi kita terhindar dari kemacetan panjang yang sempat heboh dua hari belakangan ini karena macetnya lebih parah dari libur Lebaran, jadi dari Bogor mau lanjut makan siang di Puncak. Jalanan padat merayap, macetnya terbilang standard untuk ukuran arah Puncak.

#abaikan ekspresi muka saya yang aneh#
Tujuan pertama kita shalat di Masjid At-ta'awun di Jl.Raya Puncak sekalian istirahat sebentar. 

Gue baru tau loh kalo di pinggiran Masjid ada air terjun buatan. Tempatnya asyik juga. Gue ajak Qisya mainan di air terjun, tapi kayaknya dia nggak begitu tertarik, lempeng aja gitu ekspresinya hahaa...mungkin karena airnya yang dingin banget kali ya?!



Abis shalat, istirahat, ganti baju, kita lanjut naik ke Puncak Pas. Tujuan kita makan di Sate PSK yang singakatan dari Penggemar Sate Kiloan, di Jl.Raya Puncak, Puncak Pas. Di sana tersedia berbagai macam olahan daging ayam dan daging kambing. Lalu, gimana harga dan rasanya? 

Eumm.....gue pribadi sih kayaknya nggak akan balik untuk makan di sini lagi. Not recomended place for eat. Dari dapur sampai tempat makannya sama sekali nggak terjaga kebersihannya. Kalo istilah anak gaul zaman sekarang sih bikin il-feel (ilang feeling).  

1. Buat gue yang namanya tempat makan itu ya harus bersih, karena itu akan kasih kesan pertama yang bagus buat pengunjung.
2. Rasanya. Nah, ini rasanya biasaaaaaa banget, bumbu sate ayamnya hambar, masih jauh lebih enak sate H.Kadir deket rumah gue. Kalo rasa tongseng ayam dan sate kambingnya masih lumayan enak. 
3. Pelayanannya. Ya ampyun, di sini apa-apa serba lama, padahal pengunjungnya nggak banyak dan tempatnya juga kecil. Kita minta cabe aja datengnya lama, makanan sampe udah adem secara di sana kan dingin jadi makanan panas juga cepet jadi dingin, udah keburu kita habisin. Trus minta bill juga lama banget.
4. Harga. Ini dia yang kemaren gue pesen :
        5 tusuk sate kambing = Rp.20.000 
        1 tongseng ayam = Rp.28.500
        1 nasi goreng kambing = Rp.30.000
Yang lain-lainnya harganya normal kayak di tempat lainnya. Harga di atas belum termasuk PPN 10% nya loh. Jadi total makan di PSK = Rp.150.700. 

Baiklah, mari kita tinggalkan kekecewaan di PSK. Kita jalan-jalan aja di areal perkebunan teh. Tea Walk. Ini letaknya di belakang PSK. kita tinggal jalan kaki aja ke sana. Adem, asri. Tapi kita nggak lama di sana. Cuma numpang nyari udara segar dan poto-poto aja, soalnya kabut udah mulai turun, jadi agak gelap dan mulai dingin banget. Noted : kalo kesini jangan kaget ya kalo nanti ada Bapak-bapak (kayak penduduk setempat) yang nyamperin. Awalnya gue pikir dia mau nge-guide kita, eh nggak tau nya minta jatah (baca :  minta uang masuk ke kebun teh sebesar Rp.4.000 per orang). Hadehhhh......padahal nggak ada bacaannya kalo masuk situ harus bayar.

Mumpung one way ke bawah masih di buka, kita buru-buru ikutan turun. Tujuan berikutnya makan malem atau sekedar ngopi-ngopi cantik di Grand Ussu Hotel and Restaurant. Konon katanya sih ini nggak kalah oke sama Hotel Seruni. Jadi kita mau survey dulu.

Ya begitu masuk sih emang hampir sama gaya nya. Tapi pas udah sampe Front Officenya sih jauhhh banget sama Seruni. Hotel Seruni itu emang bener-bener "menjual pemandangan". Dari arsitekturnya sampai hamparan pemandangan alamnya yang luar biasa menakjubkan. Worth it lah sama harga yang ditawarkan. Kalo ke Seruni enak nya rame-rame biar bisa sekalian nyewa yang family room, jadi puas nginepnya.

Dan, selesai sudah liburan hari ini. Berlanjut di kegiatan liburan hari berikutnya.

with love,

0 comment:

Post a Comment

nikmati dan berkomentarlah sesukamu