k o k o r o n a k a n i

makan, jalan-jalan, curhat, tertawa, senang-senang















Friday, October 28, 2016

Mudik 2016

Selamat Idul Fitri
Mohon Maaf Lahir Batin


 Alhamdulillah.
Setelah 5 th akhirnya bisa ngerasain eforia mudik Lebaran lagi. Seperti biasa kita jalan habis Shalat I Ed. Start jam 10 pagi sampai Semarang jam 9 malam. Jarak tempuh normal karena ini sudah termasuk beberapa kali istirahat.


Karena rumah peninggalan mbah saat ini baru selesai di kontrakin, jadinya selama di Semarang kita menginap di Penginapan Wisata Taman Lele yang letaknya nggak begitu jauh dari rumah mbah di Krapyak. Tempat penginapan yang murah meriah. Dari 9 kamar, 5 di antaranya kel saya yang book. Jadilah rombongan menginap disana semua. Rame seru. Liburan keluarga dadakan yang menyenangkan.

Hari Kamis. Hari ke dua disana schedule kita silahturahmi ke tetangga di rumah mbah. Lanjut makan siang di rumah tante. Malamnya ke Simpang Lima. Rasanya belom afdhol kalau ke Semarang tapi nggak ke Simpang Lima, padahal disana cuma main-main dan makan wedang ronde favoritenya Mama doang, habis itu pulang lagi hehee.... Tapi saya surprise lihat perkembangan Semarang. Sekarang sudah mulai rapih dan bagus. Dan saya baru tau di Semarang ada logo "Semarang Hebat". Wow!! Kece!! Jadi ada banyak view untuk foto-foto.

Hari ke tiga. Sarapan Soto. Aahhh..... rasa senangnya kesampaian makan Soto ini setelah menunggu 5 tahun tuh nggak bisa diungkapin. Pokoknya bawaannya nyengir terus deh. Ahahaha.... Rasa kuah soto, sate telur puyuh, dan sate ayamnya aduuhhh.....lekkerrr boooo *kecup jempol. Setelah kenyang sarapan kita lanjut ke rumah tante lagi. Disana arisan keluarga besar Semarang dimana dari 7 keluarga, 6 di antaranya hadiiirrr semua. Seumur-umur baru kali ini ngerasain mudik dengan keluarga hampir full begini. Semua ngumpul jadi satu ^__^ Alhamdulillah.


Setelah arisan selesai, kita lanjut Shalat Jumat di Masjid Raya Simpang Lima lalu ke Kuil Sham Poo Kong. Kuil terbesar di Semarang. Panasnya cetarrrrrr.......tapi kuilnya bagus. Disana ada pertunjukan Barongsai. Kirain Qisya bakalan takut eh ternyata dia senang, malah maunya kasih uang terus ke Barongsainya. Disana kita bisa foto dengan menggunakan pakaian adat Tionghoa dengan membayar sejumlah uang. Setelah puas foto-foto, perut lapar, kita mampir dulu di RM. Serba Penyet. Wuuiiihhh......rasa sambal bebek penyetnya juwara.



Hari terakhir sebelum pulang mampir foto2 dulu di depan rumah mbah. Rumah penuh kenangan. Penuh cerita dan canda tawa.  Dan penuh nyamuk serta air keringat juga,  karena disana panas banget booo.... kalau mau mandi harus ngantri kayak mau ke toilet umum ahahaa.... Unforgetable moment ever.

With love,

0 comment:

Post a Comment

nikmati dan berkomentarlah sesukamu