k o k o r o n a k a n i

makan, jalan-jalan, curhat, tertawa, senang-senang















Thursday, April 22, 2010

Mbah Jingkrak






















selesai meeting, perut rasanya sangat lapar! nggak kebayang kalau masih harus nunggu sampai kantor dulu baru bisa makan siang (Barclays building - Setiabudi ke Wisma Antara building di Medan Merdeka Selatan - Monas, dengan kondisi jalanan di jam makan siang, haduh...nggak kebayang macetnya). eh, Alhamdulillah diajakin makan siang bareng. wow....rezeki yang sangat tidak boleh untuk ditolak. *pamali! :-D

HAH??? Mbah Jingkrak?
oups....dengernya aja udah pengen ketawa. kirain teh nama panti pijet untuk patah tulang, eh nggak taunya nama rumah makan toh. dan ternyata ownernya itu pensiunan Indosat loh, and one of big bos pula :-D . eum.....namanya yang nggak ngebooming apa saya yang nggak gaul yach?

well, oke......
anyway....it's really recomended place for lunch together (like a party) or romantic dinner.

MBAH JINGKRAK
(spesial masakan jowo) tapi makanannya beraneka ragam kok. (pic.1 - kiri)
letaknya di jl.setiabudi tengah no.11
bisa delivery order juga loh.... (021) 5252605.
just info : kalau gue sih merekomendasikannya untuk makan langsung disana, jangan delivery order, asli - pasti rugi!!! karena tempatnya itu ughhhhh.....

dari pintu masuk sih kelihatannya kecil, dan bikin males masuk karena dari luar udah kelihatan antrian orang-orang yang mau makan disana. tadinya kita hampir cancel tuh, karena ngelihat penuh. tapi karena penasaran, akhirnya kita tetep ngantri (nggak jadi pindah tempat makan).

begitu masuk, kita akan disambut sama receptionist yang ramah. dan ada welcome drink nya berupa minuman berkhasiat alias jamu tradisional (pic.1 - kanan). unik :-) (ayo, yang mau sehat.... yang mau sehat...)

(pic.2 - kiri) di sebelah kiri pintu masuk ada meja kasir dengan si mas ber-blangkon ria. lucu :-D
di sebelah kanan pintu masuk, ada meja panjang yang penuh dengan berbagai makanan. tadinya gue kira kita ambil sendiri makanannya (prasmanan), eh ternyata nggak. disitu kita bisa melihat ada makanan apa saja yang disajikan oleh RM.Mbah Jingkrak. sambil melihat-lihat, kita bisa langsung memesan on the spot, jadi kita bisa tau persis makanan seperti apa yang akan kita makan nantinya.

eummmm.....nama-nama nya agak ajaib ya. agak kaget juga liatnya. berikut beberapa menu yang namanya agak ajaib untuk dimakan :
ayam grandong, ayam wewe, ikan bejo, sambal iblis, es buaya darat, es insaf, es demit, es tobat, es blepotan, es jenglot, es jujur, es surga, es manja, es pocong (amit-amit cabang bayi, serem amat nih nama), dan es ganja.

gue pesen nasi putih, ayam rambut setan (Rp.13.500) - bumbu pedes, cumi-cumi (Rp.20.000) - di bumbu merah / balado, sambel tampar - yang MasyaAllah pedesnya (bikin gue 'ngap-ngap-an' makannya serasa abis ditampar), dan es kolor ijo (Rp.12.500) - yang bikin agak enek ya ngebayangin 'kolor ijonya'. kolor ijo itu ada singkatannya tapi gue lupa. pokoknya isinya itu kelapa muda, dawet, dan selasih. dan uenakkkkk..... seger.

makanan yang enak di padu dengan suasana yang juga enak, bener-bener bikin gairah makan gue meningkat. yippieeee....

begitu masuk melewati meja panjang penuh makanan di depan tadi, kita disambut dengan suara-suara gamelan yang benar-benar mencirikan khas jawa, ditambah lagi dengan segala aksesoris pewayangan yang sengaja ditebar disana sini. kebetulan kita dapat meja no.18, kita dibawa menuju meja belakang, jadi kita bisa melihat tata letak ruang yang ada disana. dan wow....di sebelah kanan pintu menuju meja belakang itu ada berbagai macam kecap (pic.3 - kiri) dari berbagai daerah yang di kumpulkan jadi satu di meja itu. (tadinya gue kira itu jamu, hampir aja mau icip-icip hehehe....celamitan mode on)

kita lanjut ke belakang. wah...ternyata yg dibelakang itu agak terbuka sedikit - semi outdoor (pic.2 - kanan). ada pepohonan besar, kolam renang mini, dan jembatan yang juga mini - yang berada di atas kolam renang mini tersebut. (pic.3 - kanan)

musik gamelan khas jawa terus mengalun.
rasanya nikmat banget menikmati makan siang dengan suasana 'homy' kayak gitu.
seperti 'berada di kampung sendiri'.

sebenarnya sih gue belum kenyang, tapi 'jaim' aja mau nambah lagi nasinya :-p (padahal aji mumpung tuh, mumpung gratisan) dan yeah....agak menyesal dikit, tapi nggak apa-apa lah.... kapan-kapan pengen banget makan disana lagi.

Alhamdulillah for this lunch.

with love,

0 comment:

Post a Comment

nikmati dan berkomentarlah sesukamu