k o k o r o n a k a n i

makan, jalan-jalan, curhat, tertawa, senang-senang















Monday, June 06, 2011

Bakul Tukul, Torry Coffee

Rencana kulineran kali ini adalah makan malem di Bakul Tukul - Menteng, trus lanjut ngemil di Bakoel Koffie - Cikini. Eh ternyata rencananya berubah, karena masih kenyang setelah menyantap makan malam di Bakul Tukul akhirnya kita lanjut ke Taman Menteng, dan berakhir di Torry Coffee - Kalimalang.


Bakul Tukul.

Jl. Sutan Syahrir No.1 D, Menteng, Jakarta Pusat. (letaknya dekat dengan perempatan RS.BUNDA, persis bersebelan dengan traffic light). Phone : 021-92298877.



Just info nih, jangan berpikir kalau Bakul Tukul ini adalah punyanya si Tukul Arwana loh, karena pemiliknya ternyata bukan Tukul Arwana, tetapi hanya seorang biasa yang menamakan rumah makannya dengan Bakul Tukul agar rumah makannya ini dapat bertumbuh terus seperti arti Tukul dalam bahasa Sunda yaitu 'tumbuh'.



Tempatnya nggak begitu besar, sederhana, terdiri dari 2 lantai (yang di lantai 2 itu untuk musholla), di design dari bambu yang di biarkan tanpa pembatas kaca untuk dapat melihat pemandangan di luar yang berpadu dengan nuansa sunda dimana degung bergema dimana-mana. Tempat parkirnya lumayan memadai. Pelayanannya juga lumayan cepat. Dan harganya juga lumayan murah, standard lah. (pic yang paling bawah)



Begitu masuk, kita akan disambut oleh dua orang pagar bagus.

Makanan yang ada di sediakan secara prasmanan (hampir mirip dengan RM AMPERA), kita mengambil apa saja yang disediakan disana, lalu membayarnya di kasir, dan makanan yang dipilih pun akan segera di proses.



Plilihan menunya seperti masakan rumahan, ada sayur asem, lalapan, ikan, ayam, cumi, ati ampela, mendoan, aneka pepes, dan tidak ketinggalan yang sangat khas Indonesia yaitu sambal yang disediakan dalam dua rasa yang uuuggghhhh.....sangat pedas, dijamin akan membuat air mata & 'air hidung' menetes :-D.



Dan Pesanan kita adalah :

# nasi putih @Rp.4.000 * 2 = Rp.8.000, tadinya kita mau pesan nasi dalam 1 bakul, tapi ternyata ada minimum orangnya untuk pemesanan nasi bakul tsb yaitu miniman 4 orang baru dapat memesan 1 nasi bakul.
# sayur asem Rp.3.500, sayur asemnya enak loh, seger, rasanya pas.
# tempe mendoan @Rp.3.000 * 2 = Rp.6.000, walaupun agak mahal tapi enak loh tempe mendoannya.

# pepes ayam Rp.11.000, kalo untuk yang ini agak kurang memuaskan karena pepesnya seperti baru di keluarkan dari freezer lalu kurang lama di panaskan di microwave, jadi rasanya anyep, kurang oke lah.
# tumis balacan Rp.4.000, wuidihhhh.....enak loh rasanya, balacannya jadi nggak terasa pait jadi enak untuk dijadiin teman bersantap dengan nasi panas, untuk dijadiin cemilan pun bisa loh.

# ati ampela Rp.4.500, ini bentuknya sate. Yang ini juga rasanya pas. Enak.

# cumi bakar Rp..10.000, nahhhh.....ini dia yang ditunggu-tunggu, cumi bakarnya mantap, rasanya pas meresap.
# air mineral botol @Rp.3.500 * 2 = Rp.7.000



Total makan malam kulineran kita kali ini hanya Rp.40.600,-
Murah kan? Patut dicoba nih :-) YUMMYYYY......... *sluuurrrrrpppppp!!!



Taman Menteng. Sebenernya sih iseng aja mau jalan-jalan ke Taman Menteng, penasaran pengen tau isi di dalam segitiga nya itu apaan sih? Tapi berhubung udah malem dan ternyata disana juga nggak terlalu rame, jadi males untuk mampir, akhirnya cuma numpang lewat doang. Dan taraaaaaaaaaa......... "pritttt!!!" tau-tau ada polisi menghampiri, kita kena tilang gara-gara lampu belakang motor temen gue itu mati. Untuk selanjutnya nggak perlu di ceritakan disini, cukup untuk ditertawakan saja dengan tingkah para aparat kita itu hahahaha.... *tobat pak!!! (eh, baru kali ini loh gue berhadapan langsung sama polisi tukang tilang. ck..ck..ck..motornya keren yach? Mantap pak, sama kayak bapak yang juga mantap ;-) hehehe.....)


Torry Coffee (pic kiri atas). Tadinya mau ke Bakoel Koffie, tapi karena males untuk balik ke Cikini lagi akhirnya temen gue ngajakin ke coffee shop yang lain, Torry Coffee di Kalimalang. Letaknya nggak begitu jauh dari rumah makan Kulineran. Lebih cozzy di Bakoel Koffie sih, karena ada smoking and no smoking area nya. Kalau di sini mungkin juga ada yang no smoking area , di dalam Torry Coffeenya, tapi kayaknya suasananya kurang seru dibanding yang diluar (smoking area). Tapi disini juga oke sih, karena terdengar hingar bingar musik dimana-mana, apalagi pas gue kesana itu pas banget ada pertandingan bola antara MU vs BARCA (kalo nggak salah :-D), jadinya suasana disekitar pun riuh dan seru membuat kepala ikut bergoyang, lumayan untuk melepas penat dari berbagai pikiran.


Selain pesen kopi (pastinya) hot Rp.17.500 & cold Rp.21.000, kita juga pesen casaava alias s.i.n.g.k.o.n.g. Sempet ketawa dulu sebentar, hang out ngopi tapi cemilannya kok singkong goreng ahahaha..... Tapi kayaknya oke juga ngopi sambil makan singkong, dan pesanlah kita 1 porsi singkong goreng = Rp.7.500. Surpriseeee!!! Rasanya enak loh. Gurih. Renyah. Ada saos sambal dan mayonaise nya juga. Ahhh...mantapppppp........gue ketagihan. Total ngemil disini Rp.46.000,-


Silahkan datang dan mencoba sendiri menu yang disajikan.
Mari berkuliner lagiiiii.....
with love,

0 comment:

Post a Comment

nikmati dan berkomentarlah sesukamu