k o k o r o n a k a n i

makan, jalan-jalan, curhat, tertawa, senang-senang















Monday, July 04, 2011

Mpek-Mpek Panggang & Happy Puppy



Horeeeeeeee.............!!!!!!
Jumat tiba, berarti saatnya untuk memulai "cerita weekend".




Target malam ini adalah Mpek-Mpek Panggang Sanjaya di Kelapa Gading. Depan Mall Kelapa Gading (MKG). Di depan MKG itu kan banyak tempat makan, karokean, tempat buah, dll lah. Nah, mpek-mpek panggang itu adanya di deretan ruko-ruko itu.



MPEK-MPEK PANGGANG SANJAYAKelapa gading. Designnya sangat sederhana, cuma dari kaca-kaca doang jadi transparan bisa dengan jelas liat isi dalemnya tempat makan itu. Pas liat tempatnya, gue agak bingung kok pengunjungnya rata-rata berkulit putih dan bermata sipit ya? Eh iya, mpek-mpek kan khasnya Palembang, jadi wajarlah ya kalo yang dateng yang begituan :-D. Abis itu, gue langsung berpikir ini halal apa nggak ya? Secara gue nggak ngeliat ada tulisan halal di tempat itu. Tapi berhubung udah jauh-jauh 'mengembara' dari Monas ke Kelapa Gading, bisa-bisa giliran gue yang digebukin masa kalo tau-tau gue minta pindah tempat makan, jadi........mari masuk dan rasakan kelezatan makanan yang disajikan.





Ambil posisi di pojok belakang sebelah kanan. Pas untuk 7 orang : Mas Ikin & istri, Oyan, Ayu, Iyus, Samba, dan gue tentunya. Begitu duduk di meja makan, kita langsung di sediain otak-otak bakar yang masih terbungkus daun pisang. Di meja makan itu udah ada sambelnya. Lapar, menunggu pesanan datang kita ngemil otak-otak dulu. Nyammmmm......


Pesanan datangggg.....
#mpek-mpek panggang @buah Rp.5.000, 1 porsi itu isinya 5 jadi harganya Rp.25.000 --> ini pesenannya Ayu & Samba. Mpek-mpek panggang ini bentuknya bulet pipih kayak kue bakpia pa'thok gitu deh. Di dalemnya itu ada isinya semacam sambel gitu, warnanya merah, jadi kalo mau langsung di makan tanpa kuah mpek-mpek nya juga bisa. Tapi kalo mau pake kuah pun bisa, tinggal minta aja ke pelanyannya. Rasanya????? maap ya, kita semua bilang not recomended T__T udah harganya mahal, rasanya bener-bener aneh, kayak makan cireng yang di jual di abang-abang gorengan. Nggak tau juga ya gimana kalau menurut orang lain, karena tempat ini rame terus kok, mungkin emang kitanya aja yang norak karena nggak pernah makan mpek-mpek yang di panggang makanya kita bilang rasanya aneh. Untuk yang doyan kulineran, mpek-mpek ini harus jadi salah satu target kulinerannya supaya bisa ngerasain sendiri gimana rasanya mpek-mpek yang di panggang, bukan di goreng seperti biasanya.
#mpek-mpek lenggang @porsi Rp.15.000. Mpek-mpek yang satu ini yang paling di rekomendasiin sama gue & temen-temen gue karena rasanya lumayan enak. Pas lah. Orang rumah pun bilang enak untuk menu yang satu ini. Lupa sih isi dalemnya itu apa, tapi yang pasti nggak mengecewakanlah. Pilihan yang bagus, bang Iyus & Oyan. Walaupun harganya termasuk mahal dibandingin mpek-mpek di tempat laen, tapi masih bisa dibilang bersahabatlah.


#tekwan kalo nggak salah sih @Rp.17.500. Abisnya gue bingung mau pesen apaan, ya udah akhirnya pesenan gue jatoh ke makanan Palembang yang satu ini. Berkuah, ada bihunnya, ada jamurnya, lekkerrrrr.... Rasanya enak loh, gue aja ketagihan.


#kapal selam ini pesenannya Mas Ikin & Istrinya, harganya @Rp.10.000. Murah benerrrr..... Ini rasanya standard sama mpek-mpek yang di jual dimana-mana. Lumayanlah.



'Gong' dari semua ini adalah waktu kita terima bill dan mengetahui bahwa harga otak-otak perbuahnya itu Rp.5.000. Aahhaahaha......untuk yang udah makan banyak lumayan menyesal tuh, kirain mah serebuan *geleng-geleng kepala ck...ck...ck.... Di luar udah bisa dapet sekantong plastik es tuh dengan harga Rp.5.000. Dan kenyang.



Malam masih panjang, baru jam setengah 9. Untuk membuang kekecewaan si mpek-mpek panggang rekomendasinya si Samba, kita lanjutkan cerita weekend ini dengan karaokean. Sasarannya ya seputar Kelapa Gading ajalah biar nggak buang-buang waktu. Pilihannya ada Inul Vista, Happy Pupy, & Naff. Full semua. Dan tersisa satu tempat di Happy Pupy, itu pun untuk jam 9an. Jadi kita nunggu dulu disana. Dan inilah poto-poto selama kita berada disana.







HAPPY PUPPY KARAOKE Kelapa Gading. Jl.Boulevard LB III No.27-28. Jakarta Utara. Tlp.021-4500860. Rombongan seru kali ini adalah gue, Ayu, Mas Ikin & Mba Tuti sang istri, Samba, Oyan, dan Iyus si jebolan anak pesantrenan (kita liat aja gimana reaksi si anak pesantren yang satu ini di dalam ruang 207). Sambil nunggu giliran kita untuk menguasai ruangan 207 untuk bernyanyi, kita memaksimalkan waktu untuk ketawa-ketawa dan *apalagi kalo bukan* poto-poto. Ada poto yang nggak boleh masuk blog gue, di sensor!!! *ngelirik samba -- inget poto nepsongnya yang sangat najong!!!.



20:57. Horeeeeeeee...........!!!!! Akhirnya dateng juga giliran kita bernyanyi. Semua bersemangat :-p Semuanya boleh request lagu, terserahhhh.....mau lagu apa aja; old songs boleh, R&B or hip hop boleh, boyband boleh, lagu jaman sekarang boleh, dangdutan juga boleh. Bebassss......yang penting malam ini kita berjoget...get.....get....get....., kita senang-senang. Lupain dulu tuh semua perkara hidup yang ada untuk sementara.



Yang penyanyi beneran mah suaranya enak di denger *see the photo : itu gue sama Mas Ikin si artis Bioskop Band kita. *senang bisa berduet dengan anda :-D. Eh iya, istrinya Mas Ikin juga bagus loh suaranya, kita langsung diem gitu waktu mereka berduet T__T. Nah, untuk yang amatiran mah suaranya bikin ketawa, termasuk gue ahahahhaa....... *ngelirik ke poto berikutnya, gue & ayu si 'you know me so well' :-p. Karokean ini di buka dengan lagu "Penasaran" request-an gue :-D - "sampai mati aku jadi penasaran...........oh bila belum bisa mendapatkan 'lelaki' yang menjadi rebutan....." *goyang manggggg....... Kita memainkan semua jenis lagu, lagu tradisional _ 'talak tilu' requestnya si Oyan (aduhhh.....please deh, lagu apaan sih ini, segala karaokeanlah bawa-bawa talak-talakan segala T__T), "bento" nya Iwan Fals - requestnya si Iyus, "i wanna hold your hand" The Beatles - request-annya si Samba, "rindu" nya si Farid Harjda untuk Mas Ikin, dan gue lupa si Ayu request apaan yach? *peace ay :-D. Yang gue inget, gongnya adalah ketika lagu "I HEART YOU" nya SMASH dimainkan.



"idihhh......siapa nih yang request???" bertanya dengan nada mengejek. Asyemmmmm....... *tolak pinggang.



"gue....gue....". Iya, itu emang gue yang request, secara nggak ada wadah untuk nyanyi lagu beginian, ya udah inilah saatnya. Daaannnn.........mereka menari ala boyband aja gitu! Semua bergaya, semua berekspresi, sampe-sampe Iyus si anak pesantrean aja ikutan begoyang ala boyband ahahahahaa....... Kalian semua benar-benar menyenangkan. Dan untungnya gaya lucu mereka di rekam sama Ayu, jadi ada kenang-kenangannya a.k.a ada bahan untuk di ceng-in di kantor. Gue sama Ayu mah tim nyanyinya aja.



Oh iya, disini kita booking ruangan large yang bisa di isi sama 9-10 orang untuk 2 jam pemakaian. @Rp.70.000. 20:57 - 22:57 = Rp.140.000. Plus surcharge Rp.10.000, plus service charge 5% Rp.7.500, plus tax 20% Rp.31.500, Jadi total sewa ruangan ini Rp.189.000. Berhubung udah lumayan banyak ngeluarin duit makan di mpek-mpek panggang tadi, jadi sekarang cuma pesen minuman aja ya ahahaha..... Minuman juga pesen sprite yg pitcher biar bisa rame-rame, 1 pitcher dapet 5 gelas, lumayanlahhh.... Sprite pitcher ini harganya Rp.35.000, plus service charge 5% Rp.1.750, plus tax 20% Rp.7.350, jadi totalnya Rp.44.100. Total pengeluaran di Happy Puppy ini Rp.233.100.



What a nice weekend :-)


Kapan-kapan kita bersenang-senang lagi yachhhh.....



with love,

0 comment:

Post a Comment

nikmati dan berkomentarlah sesukamu